Panorama Sunset di Ujung Timur Jawa ( Pantai Pulau Merah )

Salam sejahtera Sobat Dolan semuanya 

Pulau Merah

Ketemu lagi nih dengan aku, Muhammad Haidar Mubarak, masih sama kok temanya, yapzz pastinya travelling tetapi di tempat yang berbeda, dan kali ini aku tidak sendirian aku di temani 4 orang, yakni aku pribadi, Mbak Yuni ( saudara aku dari Banyuwangi sekaligus guide ) wkwk, Alfin, Zakky dan satunya lagi temenya Zakky, lupa aku namanya hehe. Kali ini kami akan mengeskplorasi lagi keindahan alam di Indonesia yang berada di tanah paling ujung timur di Pulau Jawa. Yapzz, untuk tempatnya sendiri, orang orang lebih mengenalnya panorama sunset terbaik di Banyuwangi, atau Pantai Pulau Merah. Untuk tempatnya sendiri berada di Dusun Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur. Oh iya, tempat ini berjarak kurang lebih 80 km dari pusat Kota Banyuwangi ke arah selatan. Oh iya, kenapa, Pantai Pulau Merah, dikarenakan di pantai ini ada Pulau yang tanahnya berwarna merah. Makanya dinamakan Pantai Pulau Merah.

Kami bertiga, aku, Alfin dan Mbaak Yuni berangkat dari Ketapang pukul 15.15 sore karena emang sengaja mau lihat keindahan sunsetnya, dan 2 teman lain menunggu di lokasi tersebut. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 - 3 jam perjalanan. Benar saja, setalah menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam sampailah di Pantai Pulau Merah sekitar pukul 17.40 waktu setempat, perjalanan ini lumayan lama di karenakan jalan akses menuju kesana masih tergolong jelek dan jalannya hancur, dikarenakan didaerah sana, terdapat pertambangan emas yang setiap hari ada kendaraan berat yang melewatinya.  

Selepas tiba disana, akhirnya ketemu juga kami dengan 2 kawan lainya untuk bergabung. Selepas ketemu, lanjut lagi menuju loket masuk Pantai Pulau Merah dan memparkirkan kendaraan. FYI, berhubung kami berwisata di masa pandemi, jadi portal loketnya tutup, tapi untuk yang berswisata menggunakan sepeda motor bisa langsung menuju jalan sebelahnya loket yang terbuka. Kami berlima bersantai ria di warung sekitar pantai, sebelum menikmati pemandangan sunset di pantai ini. 

Zaki, Alfin, Aku dan lupa namanya wkwk

Setelah kita menikmati santai ria di warung, kami berlima bergegas menuju ke bibir pantai Pulau Merah, so amazing, memang benar di pantai tersebur kita dapat melihat matahari terbenam yang sangat luar biasa dan indah. Karena aku dan Alfin melihat bekas buah kelapa, kami pun sempat main bola di pinggiran pantai.


Aku Mbak Yuni

Setelah dirasa capek, yang terakhir yang jadi agenda wajib setiap traveller pasti ada agenda tersebut, yakni berswafoto ria. Dikira cukup kami pun, pulang ke Ketapang lagi sehabis maghrib atau petang. Begitulah, sedikit cerita pengalaman aku pribadi di Pemandian Alami Pelaruga. Terimakasih sudah menyimak dan semoga bermanfaat bagi sobat dolan semuanya

Panorama Sunset 

            Terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, seluruh pengelola Kabupaten Banyuwangi dan Pantai Pulau Merah, kepada kawan kawan aku yang telah eksplor bareng. 

Semoga Bermanfaat 

Sekian. Terimakasih 🙏

🍀 SALAM LESTARI BUMI PERTIWI 🍀


Banyuwangi, 12 Februari 2021



Post a Comment

2 Comments

Memang mantab, lanjutkan Trip Selanjutnya.

SALAM LESTARI
travelgembel said…
Terimakasih kawan 😁😊