Blusukan Menuju Surga Tersembunyi ( Air Terjun Sumber Pitu Tumpang Malang )

 Assalamualaikum Warrhamtullahi Wabarakatuh                                      

Salam sejahtera semua sobat Dolan 

Sebelumnya perkenalkan saya pribadi Muhammad Haidar Mubarak asal Kota Semarang, saya pribadi sekarang sedang berkelana bisa dikatakan juga mengembara atau sedang melanjutkan studi disalah satu kampus negeri di Kota Seribu Bunga alias Kota Malang yang berada di Provinsi Jawa Timur ini. 

Langsung saja ya sobat Dolan, disini saya akan membagi pengalaman saya dan kawan-kawan kepada kalian semua, untuk mengekspolrasi keindahan bumi pertiwi khusunya di Malang sendiri. Jadi, saya dengan 15 teman saya yakni Zella, Arinda, Ubaid, Imam, Syifa', Reyhan, Mega, Rois, Aziero, Agil Kamal, Athok, Fadila, Masruroh, Agil Bahtiar dan Sadam, menuju destinasi tempat yang begitu fantastis dan rekomendasi bagi yang jiwa petualangan sejati. Yak, destinasi tersebut bernama Coban Smber Pitu,  yang letaknya di Dsn. Krajan Ds. Duwet Krajan Kec.Tumpang Kab. Malang Prov. Jawa Timur. 

Air Terjun ini memang bukan sepopuler Coban Sewu yang terkenal dengan setengah lingkaranya yang sempurna, atau coban - coban yang ada di Kawasan Malang Raya, seperti Coban Rondo, Coban Jahe dan coban - coban lainya, tetapi Curug Sumber Pitu ini memberikan kesan tersendiri bagi pengunjungnya, karena banyak faktor, baik itu coban yang masih alami, sepi pengunjung ataupun menantang adrenalin. 

Mata Air Sumber Pitu 
 
Air Terjun ini beraliran sangat jernih dan bening, karena airnya yang keluar dari sela - sela bebatuan yang rongga yang berada di mata airnya. Disana juga terdapat pemandian sedalam 125 cm, yang cocok bagi remaja dan anak - anak yang suka main air atau bahasa jawanya ciblungan atau slulupan. Maka tak heran, jika Coban Sumber Pitu ini sangat alami dan jarang orang singgah ke tempat ini. 
Jadi, saya sangat merekomendasikan bagi Sobat Dolan, yang mau menikmati debyuran air yang segar dan keluar langsung dari sumbernya, dengan suasana hening dan nikmat serta melihat hijaunya daun, di tambah lagi dengan nyanyian alam akan menjadikan Sobat Dolan akan merasakan semua kenikmatan yang ada di Coban Sumber Pitu ini.  
Oh yaa, hampir lupa di Coban Sumber Pitu ini, juga ada air terjunya yang tak kalah indahnya dengan mata airnya. Sayang kemaren saya dan kawan-kawan kurang bisa melihat air terjun itu dengan indah, dikarenakan airnya yang coklat akibat hujan deras sebelumnya yang mengguur dikawasan tersebut. Tetapi, itu semua tidak menyurutkan keindahan air terjun tersebut.  
 
 
               Air Terjun Sumber Pitu   
 
Tambahan informasi juga, Coban Sumber Pitu ini juga bisa diakses dengan sepeda motor loh, tetapi rekomendasi dari kami jangan, soalya trek jalan menuju curug ini sangat jelek, karena treknya batu dan lempung juga curamnya jalan menuju kesana, makanya sangat tidak direkomendasikan bagi motor yang bukan kelasnya untuk menerabas jalan disana. Dan disana juga belum ada biaya retribusi masuknya, karena Curug ini belum ada pengelola secara resmi baik dari dinas terkait dan warga sekitar situ sendiri, dan masuknya belum dikenakan biaya alias GRATIS.  
 
Mungkin itu yang dapat saya bagikan kepada Sobat Dolan sekalian, jika kalian berkunjung ke tempat ini harap diperhatikan norma dan tata keramanya, dan jangan lupa tetap lestarikan alam sekitar dengan hal - hal yang positif. Terimakasih kami hatrukan. Salam Lestari

         Semoga Bermanfaat 

saya dan kawan kawan

          Sekian  

        WassalamualaikumWarrahmatullahi Wabarakatuh 


#salamlestari
#cobansumberpitu
#sobatdolan

Malang, 26 Oktober 2020


Post a Comment

15 Comments

Unknown said…
Ditunggu cerita di next perjalanannya 😊
travelgembel said…
Ok kak terimakasih banyak😁😁
Anonymous said…
Terus semangat kakak..
Cerita anda Inspirasi saya ��
Unknown said…
Sukses trus, semangat
travelgembel said…
hehe,, siap siap makasih supportnya
travelgembel said…
wkwk.. pastikan jangan menua tanpa cerita
Abdul mujab1980 said…
Wah mantep nih, menginspirasi banget deh buat temen" Yg hobi menjelajah dan travelling 🤩
N A N I N said…
SALAM LESTARI,,, Semangat terus kak✨✨
travelgembel said…
wkwk,, pastikan dalam hidup anda jangan menua tanpa cerita
kasihpaham said…
Ngelirip mas Tuban punya ;")
travelgembel said…
Adduh sayang belum, tak upload
travelgembel said…
Aku dulu udah oernah kesana 2018 hehe